Sejarah Patra Bojonegoro


Foto : Logo Patra Bojonegoro

 PATRA _ Patra didirikan pada tanggal 23 Juni 2011 yang mempunyai tujuan untuk Menyiapkan anak tani remaja sebagai generasi penerus yang mempunyai pengetahuan, ketrampilan dan sikap inovatif dan terus  memtovasi pemuda tani jangan sampai pertanian dibuat jalan terakhir pilihan hidup. Untuk menumbuhkan minat dan kemauan serta mengubah paradigma berpikir tentang pertanian, dapat dimulai dengan membangun citra pertanian. Paradigma berpikir tentang pertanian selama ini sedikit banyak telah menurunkan citra pertanian terutama bagi pemuda. Paradigma berpikir pemuda harus kita ubah, bahwa pertanian bukan sekedar mencangkul di sawah dan menjadi petani tidak selalu identik dengan kemiskinan dan berlumpuran dengan tanah. Pertanian bukanlah sektor tradisional yang kurang bergengsi dan tidak memberikan nilai tambah, tetapi merupakan sektor strategis yang mampu memberikan nilai tambah yang berlipat jika dikelola dengan menejemen secara profesional seperti sektor-sektor lainnya. Bahkan kemajuan sektor-sektor lain sangat tergantung pada kemajuan sektor pertanian.
       Lemabga PATRA berdiri dari beberapa fikiran yang mempunyai tujuan yang sama dibidang pertanian,perternakan dan perikanan sehingga menciptakana simbiosis mutualisme yaitu pertanian untuk perternakan dan perikanan serta perternakan untuk pertanian dan perikanan, 3 pilar kekuatan  dalam membangun dan menciptakan sinergitas pertanian , perternakan dan perikanan.

Visi dan Misi
Visi :
Swasembada Pemuda tani
3 pilar, pertanian, perternakan dan perikanan yang utuh.
Misi :
Meningkatkan pendapatan petani 
Pertanian terintergritas
Meningkatkan dan menumbuhkan pemuda akan pertanian
Membuka wawasan akan pertanian, perternakan dan perikanan 
Menciptakan Semangat dalam berusahatani.

Dalam Kurung waktu 7 tahun kita sudah melakukakn kegiatan pelatihan  pelatihan di beberapa kecamatan, kampus dan sekolahan yang ada di bojonegoro serta kegiatan besar dengan mengumpulkan petani  petani di wilayah bojonegoro.
Demplot pertanian di kecamatan dander, sugihwaras, Malo dan Kedungadem bekerjasama dengan karang taruna dan LMD. semua kegiatan dikerjakan dengan pemuda  pemuda tani dari pra tanam sampai pascapane

0 Response to "Sejarah Patra Bojonegoro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel