Patra Goes To Bogor Jawa Barat Untuk Petani Bojonegoro


PATRA _ Kemitraaan antara Patra dan Hara semakin meningkat dan berkembang, setelah beberapa bulan terakhir ini melakukan kerjasama pendataan pertanian dikabupaten Bojonegoro, bertepatan dengan hari tani Nasional 24 september 2018, dua orang Patra dari Bojonegoro yakni Mustakim dan Ansori diundang oleh Hara ke jakarta untuk berbagi cerita mengenai proses kemitraan yg telah berjalan dan manfaat yg telah dirasakan oleh petani.
Pada senin sore Mustakim dan Anshory berkesempatan diliput dan diwawancarai oleh wartawan channel News Asia media televisi yg berbasis disingapura, Mustakim merupakan ketua Taruna Tani sekaligus sekjend Patra Bojonegoro asal Desa Sumbertlaseh kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro menjadi representasi dari Para Petani muda yang telah bergabung atau didata oleh hara.
"Melalui hara, Petani bisa dihubungkan dengan yang lain, dan memudahkan petani untuk mendapatkan apa yang petani butuhkan. harapan saya Petani bisa lebih Makmur dan sejahtera dengan adanya PATRA dan Hara " ujar Mustakim kepada wartawan channel News Asia.
Sementara Anshory yang merupakan koordinator Kecamatan Dander merupakan perwakilan para kader pertanian yg selama ini telah mendata petani Menggunakan aplikasi hara.
Ketika ditanya oleh wartawan tersebut, Mengapa tergerak menjadi kader pertanian? Anshory mengakui bahwa ini merupakan panggilan jiwa.
"Saya ini anak petani, lahir dari keluarga petani dan saya juga bertani, selama ini petani itu dianggap miskin dan tidak menjajikan. Saya berharap bergabung dengan hara bisa meningkatkan kesejahteraaan petani sehingga merubah pola pikir bahwa petani juga bisa makmur dan sejahtera" pungkas Anshory.
Kegiatan liputan berlangsung kurang lebih 2 jam bertempat persawahan Bogor Jawa Barat. Selanjutnya pada hari kedua teman" patra akan berbagi cerita pada direktur teknik atau CTO dari perusahaaan teknologi ternama Amerika serikat, AMAZON.COM, semoga ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan PATRA, Hara dan Para Petani di Bojonegoro.(mst) 

Karena Kita Dari Hati
PATRA UNTUK PETANI

3 Responses to "Patra Goes To Bogor Jawa Barat Untuk Petani Bojonegoro"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel