Melihat Kandungan C Organik dengan Sederhana

Ket Foto : Mustakim sekjend Patra Bojonegoro dan Bapak Kozin

PATRA _ Salah satu pengurus Patra Bojonegoro Mas Mustakim Sedang memperlihatkan kandunga C Organik dilahan milik tetangganya Bapak Kozin,  dalam kesempatan ini Mas Mustakim menjelaskan pentingnya petani bisa melihat kandungan C Organik di dalam tanah yang mereka miliki dengan cara sederhana dan bahan yang di gunakan juga mudah didapat (22/10/18).

"Organik di dalam tanah sangatlah mempengaruhi tingakat kesuburan tanaman dan juga mebantu tanah semakin sehat.  Selama ini tanah kita, selalu dibuat media untuk tanam tanpa melihat tingkat kesuburan dan juga kesehatan tanah, sehingga tanaman lebih mudah terkena penyakit dan juga produktivitasnya semakin menurun.
Salahsatu Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya kandungan C Organik dalam tanah. 
Hasil dari tanah yang di miliki bapak Kozin masih rendah kandunganya, kerana kandungan C Organiknya di bawah 1%, perlu ada tambahan Organik agar tanah bisa semakin subur " tutur Mas Mustakim.

dalam praktik tersebut, Bapak Kozin sangat berterimaksih dengan ilmu yang diperolehnya. Selain bahan yg harganya murah, mudah didapat dan sederhana untuk mengetahui kandungan C Organik dalam tanah,  hanya dengan menggunakan plastik,  air dan juga tanah dilahan sendiri dengan kedalaman kurang lebih 25 cm, Petani bisa melihat kandungan C Organik di lahanya sendiri, dari sini saya tau dan akan menambah organik lagi ke lahan saya, "harapannya setiap anggota Patra bisa seperti  Mas Mustakim karena bisa menularkan salahsatu ilmunya ke tetangga dan juga dipetani  lainnya" Pungkas Bapak Kozin. (ant/awldn) 

0 Response to "Melihat Kandungan C Organik dengan Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel