Forum Inovasi Wirausaha Pertanian



PATRA_“Forum Inovasi Wirausaha Pertanian” merupakan kegiatan pelatihan untuk Kader Pertanian yang dilaksanakan oleh HARA bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro dan komunitas PATRA (Pelatihan Anak Tani Remaja). Kegiatan ini merupakan tahap lanjutan dari pelatihan langsung di lapangan. Sebelumnya, terhitung sejak Juli-Agustus 2018, HARA telah melakukan pelatihan penggunaan aplikasi kepada sekitar 200 Kader Pertanian dengan berkeliling ke 21 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

“Forum Inovasi Wirausaha Pertanian” kali ini diikuti oleh sekitar 100 peserta yang merupakan Kader Pertanian dari 21 Kecamatan. Peserta yang hadir adalah para Kader Pertanian yang aktif mengumpulkan data petani dalam kurun waktu 2 bulan terakhir. Mereka telah diseleksi terlebih dahulu berdasarkan kinerja dalam pengumpulan data.

Pelatihan lanjutan ini bertujuan untuk mendukung para Kader Pertanian (KP) dalam pelaksanaan pendataan, membangun pemahaman bersama tentang pentingnya data pertanian, serta membangun semangat kolektif di antara para kader untuk keberlanjutan program di desa masing-masing. Kader Pertanian mendapatkan sejumlah materi antara lain “Deskripsi Makro tentang Pertanian Bojonegoro” dari Dinas Pertanian, kemudian dilanjutkan dengan materi mengenai “Data Policy & Business Model” yang disampaikan oleh HARA, serta motivasi mengenai “Taruna Tani Muda” yang disampaikan oleh PATRA.

0 Response to "Forum Inovasi Wirausaha Pertanian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel