Kamis, 14 Mei 2015

SLPTT SWADAYA KWT PUTRI TANI Desa Drajat Kec. Baurna



PATRA_ Semangat ibu-ibu rumah tangga dalam pertemuan SLPTT swadaya yang dilakukan KWT (Kelompok Wanita Tani) Putri Tani sangat membuat kita termotivasi, dalam hal lembaga perlu kita tiru dan adopsi untuk wilayah lain. Kelembagaan organisasi  yang aktif dan hidup dengan mengadakan pertemuan rutin dengan menggunakan biaya sendiri kelompok. Segi manajemen KWT mempunyai produk-produk sendiri berupa minuman dll.

Pertemuan tersebut juga dihadiri dari PPL setempat yaitu Bapak Iskak Riyanto dan Babinsa Desa Drajat kecamatan Baurno serta dari Ketua PATRA Bojonegoro dan pendamping UPSUS PAJALE, dalam sambutanya   Bapak iskak mengtakan bahwa kunci peningkatan produktivitas yang salah satunya adalah pengendalian Hama dan penyakit yang intinya kita pengamatan di lahan secara menyeluruh. Acara tadi juga kita terjun ke lahan langsung dengan pengambilan OPT yang semua kita ambil kita analisa bersama-sama.

Salah satu peserta anggota Kelompok Wanita Tani Marmi, mengatakan sangat senang dengan adanya pertemuan tadi, disitu anggota bisa  menganalisa sendiri mengamati sendiri OPT dilahan masing - masing anggota sehingga anggota langsung bisa mepraktekan sendiri ilmu yang didapat dalam pertemuan tadi.

Pendamping UPSUS PAJALE Arista sangat kaget dengan adanya KWT di Bojonegoro yang aktif dalam pengolahan lembaganya yang selama ini belum pernah dilihat di Kabupatenya, pendamping asal Kota Malang yang mendapatkan penempatan di Bojonegoro itu sangat senang dengan adanya produk yang di buwat ibu - ibu KWT.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © PATRA BOJONEGORO | | #