PENGEMBANGAN TEKNOLOGI BUDIDAYA melalui PATRA (pelatiahan anak tani remaja)

PATRA_ Kegiatan patra pada hari kamis tanggal (16/04/15), yang dilaksanakan di Kecamatan Sugihwaras sangat membanggakan bahwasanya dalam pertemuan itu antusias peserta sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan itu, acara yang dihadiri dari Kabid SDM, Kasi SDM Dinas Pertanian Bojonegoro dan Kepala UPTD Sugihwaras dan Sukosewu serta Camat Sugihwaras.

Dalam sambutanya Kabid SDM Bapak Sentot sangat berterimakasih atas semangat dari temen-temen muda dalam menghadiri kegiatan PATRA (Pelatihan Anak Tani Remaja ). Dunia Pertanian Sangat membutuhkan dan mutlak di perlukan dalam transfer teknologi dan inovasi, melihat teknologi dan sistem pertanian setiap hari setiap waktu bisa berubah dengan mudah perlunya kita menyiapkan SDM yang lebih fress lebih mudah dalam menerima teknologi dan sistem pertanian yang baru. Peraturan Menteri Pertanian nomor 7 tahun 2013 menekankan bahwa regenerasi pertanian sangatlah diperlukan dalam menghadapi pertanian berkelanjutan.termasuk mengembangkan Sumber Daya Manusia khusunya pemuda usia produktif yang sekarang semakin menurun dratis minat  di dalam pertanian. jangan sampai pertanian dibuat jalan terakhir dalam menentukan sikap kita.

Salah Satu peserta juga Koordinator PATRA di Kecamatan Sugihwaras Alim berharap dari pemerintah khusunya ada tindak lanjut untuk mengembangkan SDM dari teman-teman di setiap kecamatan dengan mengadakan pelatihan secara itensif dalam beberapa pertemuan dengan melihat potensi dari setiap kecamatan sehingga teman-teman bisa mengembangkan bentuk dari pelatihan tadi di desanya masing-masing.

Melihat masyarakat sekarang yang masih ketergatungan terhadapa Zat kimia sangatlah miris karena tanah lingkungan kita semakin hari semakin buruk. Kita harus mengerti dan bisa mengembangkan pertanian yang ramah lingkungan dan pertanian yang sehat. Masayarakat harus bisa mengolah hasil pertaninya dan bisa melihat kondisi pasar jangan samapi semua kebutuhan petani ditentukan perusahaan tapi petani dalam menjual hasil produksinya tidak bisa menentukan harga.






0 Response to "PENGEMBANGAN TEKNOLOGI BUDIDAYA melalui PATRA (pelatiahan anak tani remaja)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel