Kelompok Wanita Tani (KWT) Semakin Berkembang




PATRA_ Kelompok Wanita Tani atau yang sering disingkat KWT, merupakan salah satu bentuk kelembagaan petani yang mana para anggotanya terdiri dari para wanita-wanita yang berkecimbung dalam kegiatan pertanian.  Berbeda dengan kelompok tani yang lainnya, kelompok wanita tani dalam pembinaannya diarahkan untuk mempunyai  suatu usaha produktif dalam skala rumah tangga.
 
Salah satu contohnya KWT Mantup yang ada di Desa Drajat  yang terus mengembangkan usaha kelompoknya dengan pengolahan hasil pertanian, inovasi baru dan semangat KWT Drajat sangat perlu ditiru untuk Desa lain. Bentuk Majunya KWT ini setiap bulan selalu mengadakan pertemuan dan pembahasan hasil kelompoknya dan mencoba usaha-usaha baru yang sekira bisa dimanfaatkan, dalam pertemuan pada hari kamis tgl 9 /04/2015 dihadiri Kasi SDM Dinas Pertanian Pak joko PW dan PPL pendamping Iskak Iriyanto beserta Babinsa dan Ketua PATRA Bojonegoro Yaumitdin Sugianto. 
Dalam Arahanya Kasi SDM mengingatkan bahwa pentingnya pengolahan hasil pertanian, menghadapi pasar Asia petani sekarang harus lebih pintar dan harus bisa melihat peluang pasar dengan persaingan yang sangat besar, Adanya Kelompok wanita Tani sebuah bentuk kongkrit masyarakat ingin berkembang di dumia pertanian.

Selama ini Masih Jarang KWT yang ada di Bojonegoro, dengan adanya KWT Mantup ini semoga bisa memotivasi desa lain supaya tumbuh KWT yang membantu dalam rumah tangganya dengan pemanfaatan perkarang sekitar dan dan bisa menglohan hasil pertanianya sendiri untuk menciptakan pendapatan yang lebih besar.

0 Response to "Kelompok Wanita Tani (KWT) Semakin Berkembang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel