Kamis, 30 April 2015

BEM Fakultas Pertanian UNIGORO Bersama PATRA



PATRA_Badan Ekskutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bojonegoro (UNIGORO) bersama PATRA Bojonegoro mengadakan Seminar Pertanian dengan tema “ Mewujudkan Ketahanan Pangan melalui Regenerasi Pertanian “ dalam acara yang dihadiri narasumber dari Dinas Pertanian Bojonegoro Bapak Joko PW, Bapak Heri Widodo dari Ketahana pangan dan Bapak Umar Ghoni dari BPPKB Bojonegoro. Presiden BEM Fakultas Pertanian Adhi Sucupto mempunyai tujuan dari di selenggaranya acara tersebut para pelajar,mahasiswa khususnya fakultas pertanian  harus mengerti tentang pentingnya regenerasi pertanian dalam mewujudkan ketahanan pangan dan peran mahasiswa sangat mutlak diperlukan untuk membantu mendampingi petani , melihat UNIGORO sangat membantu dalam mecetak generasi- generasi yang bisa bermanfaat bagi petani khususnya sektor pertanian banyak alumni UNIGORO yang berada di instasi,perusahaan swasta yang mempunyai peran sangat penting untuk mendampingi petani.
Dalam sambutanya Dekan Fakultas pertanian Bapak Sugiyanto Sangat mendukung adanya PATRA di Fakultas Pertanian, mahasiswa harus aktif dalam kegiataan PATRA di situ Mahaiswa bisa mempunyai pengalaman baru ilmu baru yang  diadakan setiap kegiataan PATRA Bojonegoro, sebagai generasi muda harus semangat apalagi di sektor pertanian yang sejalan sama kita. Tidak lupa Bapak Dekan juga mengucapkan banyak terimaksih kepada Bpak Iskak Iriyanto Selaku inisiator PATRA di Bojonegoro dan mas Yaumitdin Sugianto Ketua PATRA Bojonegoro yang membawa PATRA di UNIGORO. 
Acara yang diselenggarakan di Aula Universitas Bojonegoro pada tanggal 29 April 2015 dihadiri dari beberapa sekolahan dan kampus, dalam  acara tersebut juga peserta dikenalkan dengan Hidroponik yaitu pertanian tanpa mengguna media tanam tanah. hidroponik sangat cocok untuk pertanian perkotaan tanpa berlumur lumpur kita bisa menanam sayuran dll dan mudah dikerjakan,tutur pemateri mbak indah dari Komunitas Hidroponik Bojonegoro (KOHIBO).
Peserta sangat antusia dan tertarik akan hidroponik sehingga banyak pertanyaan yang menyakut hidroponik, salah satu peserta pengen adanya pelatihan di sekolahannya tentang hidroponik dan pengawalan dari komunita KOHIBO. Tidak kalah juga dari mahasiwa paska seminar ini akan menerapkan hidroponik difakultas pertanian dengan mengadakan pelatihan tentang hidroponik.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © PATRA BOJONEGORO | | #