PEMBERDAYAAN PATRA DI KECAMATAN MALO


PATRA_ Menindaklanjuti kegiatan pemberdayaan untuk para taruna tani PATRA melakukan kegiatan di Kecamatan Malo yang dihadiri dari Dinas pertanian Kasi SDM Bapak Joko PW, dan Camat Malo, Kepala UPTD Malo, Koramil,Bapak Iskak Riyanto selaku inisiator PATRA dan Ketua PATRA Yaumitdin Sugianto.

Dalam Sambutanya Camat Malo sangat senang dengan adanya kegiatan PATRA ini yang lebih menyentuh generasi muda yang sekarang hampir di sawah gak ada generasi muda,lebih dari 75 % petani kita masih di atas usia produktif. Dalam harapanya taruna tani harus lebih aktif energi  untuk ikut meningkatkan produktivitas para petani dengan menyalurkan dan menyampaikan sistem baru atau inovasi baru.

Pak Joko dalam arahanya peran generasi muda atau petani muda dalam pembangunan bangsa Indonesia sangatlah penting dan memegang peranan sentral, baik perjuangan yang dilakukan secara fisik maupun dari pengabdian. sebagai agent perubahan, sudah sepatutnya kita turut membela serta memajukan bangsa indonesia di kancah internasional. dengan semangat patrotisme serta semangat belajar yang tinggi dalam pertanian yang kita miliki, mari kita bangun bangsa kita menuju bangsa yang lebih sejahtera.
Karena kalau bukan kita, trus siapa lagi yang mau meneruskan perjuangan bangsa kita. Menghadapi pasar bebas pak Joko berpesan sebagai generasi bangsa ujung tombak bangsa kita selayaknya harus bisa membantu kedaulatan pangan melihat kondisi sekarang yang tingkat pertumbuhan tinggi tidak sebanding dengan tingkat bahan pangan kita.

Petani harus bisa mengolah hasil pertanian sehingga bisa menghasilkan keutungan dengan tidak hanya menjual hasil pertanianya saja tapi lebih mengolah hasil pertanianya untuk itu peran pemuda sangatlah penting dalam meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

0 Response to "PEMBERDAYAAN PATRA DI KECAMATAN MALO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel